Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membeli Game Di Steam Melalui Aplikasi Dana

aplikasi dana


Bagi para penggemar game, tentu tak asing lagi dengan Steam. Pada tahun 2003, perusahaan Valve menciptakan Steam, layanan distribusi video game.


Salah satu layanan Steam adalah menawarkan game yang baru dirilis melalui platform mereka. Adapun aplikasi steam ini bisa didownload gratis.


Steam menyediakan layanan pembaruan game secara otomatis. Steam juga menyediakan sinkronisasi cloud game untuk menyimpan data game yang dimainkan.


Untuk memanjakan para penggunanya, Steam melengkapo platform meeka dengan menyediakan fitur komunitas, pertemanan, obrolan dalam game, serta pasar komunitas.


Tak hanya itu, Steam juga menyediakan fitur achievement di dalam game. Untuk memudahkan pengguna bermain game secara maksimal, tersedia transaksi mikro, dukungan konten yang dibuat oleh pengguna serta mods.


Saat ini, Steam merupakan platform distribusi game digital yang paling banyak memiliki pengguna. Tak kurang ada 95 juta pengguna aktif bulanan yang memanfaatkan jasa Steam. 


Untuk urusan kelengkapan game yang ada di Steam, saat ini ada lebih dari 35 ribu permainan yang terhubung dengan aplikasi Steam.


Demi menjangkau pasar Indonesia, pada tahun 2021 lalu, Steam telah menambahkan DANA sebagai pilihan metode pembayaran terbaru.


Dengan adanya fitur pembayaran melalui DANA< para gamer Indonesia bisa dengan mudah membeli game favorit. Karena saat ini, DANA merupakan salah satu dompet digital yang sangat populer di Indonesia.


Selain untuk keperluan membeli game, DANA juga bisa digunakan untuk keperluan membeli barang-barang yang tersedia di dalam game. 


Cara topup DANA menggunakan Alfamart


1. Buka aplikasi Dana

2. Klik menu Topup

3. Cari agen pembayaran Alfamart

4. Tentukan nominal yang akan ditopup

5. Kamu akan menerima kode pembayaran

6. Pergi ke gerai Alfamart

7. Lakukan pembayaran

8. Dana akan masuk dalam hitungan menit



Cara menggunakan DANA pada aplikasi Steam

1. Buka aplikasi Steam

2. Login

3. Cari game yang ingin kamu beli

4. Pilih game, lalu klik Add to cart

5. Klik icon Cart yang berwarna hijau

6. Klik Purcase for myself

7. Pilih metode pembayaran Dana

8. Klik Continue

9. Aktifkan konfirmasi persetujuan

10. Klik Continue to Smart2pay

11. Ketik nomor telepon yang digunakan di aplikasi DANA

12. Klik Next

13. Ketik kode DANA

14. Klik Pay


Demikian artikel mengenai Cara Membeli Game Di Steam Melalui Aplikasi Dana, semoga bermanfaat.