Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Aplikasi Saham Terbaik 2022, Trading Aman Terdaftar di OJK

aplikasi saham terdaftar ojk.jpg


Investasi saham semakin memiliki banyak peminat. Ditambah lagi, saat ini banyak ditemukan aplikasi saham yang bisa kita manfaatkan.

Tentu saja, sebagai investor, wajib memilih aplikasi saham yang aman. Aplikasi saham yang aman adalah aplikasi yang sudah terdaftar di OJK atau otoritas jasa keuangan.


Pengertian Saham

Saham adalah tanda penyertaan modal dari seseorang atau suatu badan usaha di suatu perusahaan, atau di Perseroan terbatas (PT).

Selain mempunyai hak atas pendapatan dan aset perusahaan, seorang pemilik saham juga memiliki hak untuk hadir pada acara RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham.

Dalam dunia investasi saham, badan usaha atau perorangan mengeluarkan sejumlah uang yang digunakan untuk membeli saham perusahaan.

Adapun harga per lembar dari saham yang dibeli, menyesuaikan dengan kondisi saham perusahaan tersebut di pasar modal atau BEI (Bursa Efek Indonesia).

Jika ingin melakukan investasi saham, minimal membeli saham yaitu sebanyak 1 lot, atau setara 500 lembar saham. Pemegang saham akan menerima dua keuntungan, yaitu dividen dan capital gain.

Dividen artinya nilai keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada para pemegang saham. Sedangkan capital gain adalah keuntungan yang diterima investor pada saat menjual saham. Tentunya jika saat menjual saham, harganya lebih tinggi dibandingkan saat membeli saham.

Akan tetapi, walaupun menjanjikan banyak keuntungan, investasi saham juga memiliki investasi. Termasuk didalamnya adalah investasi saham melalui aplikasi.


Aplikasi Saham yang Terdaftar di OJK

Jika sudah bulat untuk memutuskan investasi saham, simak aplikasi saham yang sudah terdaftar di OJK.


1. Ajaib

Proses pendaftaran aplikasi Ajaib sangat cepat. Hanya dalam hitungan menit, kamu sudah bisa mulai investasi saham. Kemudahan proses verifikasi di aplikasi Ajaib ini memang ajaib.

Salah satu keungulan Ajaib adalah memberikan layanan notifikasi pergerakan saham. Notifikasi ini diberikan secara real time. Jadi kamu akan lebih mudah memantau harga saham.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Ajaib Technologies ini telah digunakan lebih dari satu juta pengguna.


2. Stockbit

Aplikasi ini menyediakan panduan bagi investor pemula. Dengan antarmuka yang modern, Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham yang aman digunakan.

Kelebihan aplikasi Stockbit adalah tidak memiliki aturan minimum deposit dan setoran awal pada saat pendaftaran. 

Aplikasi ini lumayan populer, sudah didownload lebih dari sejuta.


3. Pluang

Aplikasi Pluang memberikan kesempatan untuk berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membeli saham-saham raksasa favorit seperti saham Coca-cola, saham Starbucks, hingga saham Meta dan sebagainya.

Aplikasi Pluang juga memiliki fitur investasi reksa dana dan emas. Aplikasi ini juga lumayan populer, telah didownload lebih dari satu juta.


4. IPOT

Aplikasi IPOT cocok digunakan oleh pemula maupun profesional. Untuk memberikan manfaat lebih pada penggunanya, IPOT menyertakan informasi berita terkini seputar investasi pada aplikasinya.

IPOT tidak memiliki aturan mengenai minimal deposit, akan tetapi ada aturan biaya saat menjual saham. Nilai biayanya adalah sebesar 0,29% saat menjual saham, dan 0,19% pada saat membeli saham.

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas ini sudah didownlod lebih dari satu juta.


5. BIONS Mobile

Aplikasi yang dikembangkan oleh BNI Sekuritas ini memungkinkan penggunanya untuk bisa membeli saham, reksa dana, ataupun obligasi dengan sangat mudah.

BIONS Mobile memiliki aturan terkait deposit, yaitu minimal sebesar Rp 1 juta. 

Untuk biaya transaksi, dikenakan sebesar 0,27% saat menjual saham, dan 0,17% saat membeli saham.


6. Neo HOTS Mobile

Neo Hots Mobile termasuk aplikasi saham yang memiliki banyak fitur. Semua proses jual beli saham bisa dilakukan menggunakan satu plikasi ini.

Terkait deposit, Neo HOTS Mobile memberikan aturan minimum sebesar Rp 10 juta. Sedangkan untuk jual dan beli saham, dikenakan biaya sebesar 0,15% dan 0,25%.



7. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi MOST Mobile Mandiri Sekuritas ini memiliki target utama para mahasiswa. Walaupun begitu, masyarakat umum tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Aturan terkait deposit, minimal Rp 2 juta bagi mahasiswa, dan Rp 5 juta bagi masyarakat umum.

Adapun untuk biaya transaksi, dikenakan sebesar 0,28% saat jual saham, dan sebesar 0,18% saat beli saham.


8. BCAS Mobile 2

BCA juga tak mau ketinggalan untuk urusan aplikasi saham. BCAS Mobile 2 cocok digunakan bagi pemain baru yang ingin terjun dalam dunia saham.

BCAS Mobile 2 mewajibkan minimal Rp 3 juta untuk setoran awal. Untuk biaya jual dan beli saham, terdapat biaya sebesar 0,28% dan 0,18%.


9. POEMS ID

POEMS ID menyediakan dua layanan trading, yaitu untuk investasi saham serta Profund untuk reksa dana. 

Setoran awal di POEMS ID sebesar Rp 500 ribu untuk masyarakat umum, dan Rp 100 ribu bagi pelajar dan mahasiswa.

Untuk biaya transaksi sebesar 0,18% dan 0,28%.


10. RTI Business

Aplikasi RTI Business menampilkan beraga informasi terkait analisis dan berita terkini tentang pasar modal. Informasi tersebut bisa digunakan sebagai masukan sebelum memutuskan membeli atau menjual saham.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam informasi mengenai pertukaran mata uang asing, harga emas terkini dunia, serta aksi korporasi perusahaan.


11. InvestasiKu

Selain menyediakan layanan jual beli saham, InvestasiKu juga memberikan edukasi terkait saham. Edukasi ini sangat bermanfaat bagi pengguna sebelum memutuskan menjual atau membeli produk investasi.

InvestasiKu menerapkan aturan terkait biaya, yaitu sebesar 0,15% dan 0,25%.


Demikian artikel terbaru mengenai 11 Aplikasi Saham Terbaik 2022, Trading Aman Terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat.