Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal 5 Saham Mid-Cap Terbaik 2022

saham mid cap


Saham mid-cap merupakan saham dengan nilai kapitalisasi pasar antara $2 miliar hingga $10 miliar. Saham mid-cap ini cocok bagi investor pemula.

Saham ini sangat cocok bagi investor pemula karena tersedia di perusahaan dengan nilai kapitalisasi kecil. Investor pemula bisa menggunakan ini untuk mempelajari segala hal mengenai saham.

Asal tahu saja, banyak investor yang berusaha memanfaatkan potensi pertumbuhan saham jenis mid-cap. Karena mereka memperkirakan akan membawa stabilitas pada perusahaan besar.

Untuk jenis saham ini, rata-rata bisa memberikan pengembalian yang solid, terutama bagi investor yang cukup berhati-hati. Investasi saham mid-cap cenderung memberikan hasil yang stabil, jika dibandingkan dengan saham yang berkapitalisasi kecil.

Tahun 2022 ini, dipenuhi dengan generasi edukasi bisnis dan investasi. Terutama di kalangan remaja dan dewasa. Jika teliti, akan bisa menemukan banyak pilihan investasi saham mid-cap.

Simak informasi mengenai lima saham mid-cap yang memiliki kinerja terbaik untuk tahun 2022 ini.


1. Perusahaan Alcoa (AA)

Alcoa merupakan salah satu produsen beberapa produk tambang seperti aluminium, alumina, dan bauksit. Perusahaan ini berada di Pennsylvania.

Potensi pertumbuhan perusahaan ini sangat besar, karena melayani industri aluminium di seluruh dunia. Alcoa saat ini dikenal sebagai penambang bauksit level global, dan memiliki penyulingan alumina terbesar.

Apalagi di tengah krisis Rusia dan Ukraina, nilai aluminium dan logam-logam lain cenderung meningkat.


2. Antero Resources Corporation (AR)

Perusahaan yang berbasis di Colorado bergerak dalam bidang eksplorasi dan produksi gas alam. Perusahaan ini beroperasi di Kanada dan AS.

Memanfaatkan momen sanksi AS dan Internasional terhadap Rusia, nilai saham perusahaan ini cenderung meningkat.


3. Avis Budget Group, Inc. (CAR)

Avis Budget Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang rental kendaraan serta car sharing. Perusahaan ini beroperasi melalui beberapa merk populer seperti Budget, Zipcar, dan Avis.

Pada kuartal keempat tahun 2021 lalu, perusahaan ini membukukan laba bersih sebesar $381 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun. Nilai ini meningkat hampir dua kali dibanding periode sebelumnya.


4. Perusahaan Energi Devon (DVN)

Perusahaan Energi Devon bergerak dalam bidang pengembangan, eksplorasi, dan produksi minyak dan gas. Selain mengangkut minyak dan gas, perusahaan ini juga memproses gas alam. 

Perusahaan ini sukses memberikan pengembalian total trailing dalam satu tahun sebesar 168,2%.


5. Range Resources Corporation (RRC)

Perusahaan Range Resources Corporation merupakan perusahaan yang berbasis di Texas. Perusahaan ini bekerja dalam bidang eksplorasi dan produksi minyak serta gas independen. 

Perusahaan ini beroperasi di Pennsylvania, tepatnya di Marcellus Shale.


Demikian informasi terkait Mengenal 5 Saham Mid-Cap Terbaik 2022, dana yang diperdagangkan pada bursa saham mid-cap biasanya berfokus pada tema meningkatkan keragaman, serta mengurangi risiko.