Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini 5 Tanda Whatsapp Kamu Disadap, Nomor 4 Ada Aplikasi Asing Terpasang

waspada whatsapp kena sadap



Whatsapp atau WA merupakan salah satu aplikasi kirim pesan yang paling populer di Indonesia. Buktinya, hampir semua ponsel memiliki aplikasi Whatsapp terpasang disitu.


Aplikasi ini sangat umum digunakan untuk saling berkirim pesan, melakukan telepon, atau video call. Dari sekedar menyapa biasa, sampai hal penting seperti urusan pekerjaan.


Apalagi sejak era pandemi, dimana pertemuan tatap muka banyak diganti dengan pertemuan online. Sekolah yang biasanya tatap muka setiap hari, menjadi sekolah daring.


Disinilah peran WhatsApp sangat besar. Hampir semua kelas-kelas daring memanfaatkan WhatsApp sebagai media belajar. Tiap-tiap kelas dibuatkan grup-grup sendiri untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.


Tugas harian yang biasanya dikumpulkan menggunakan buku, ganti dikumpulkan menggunakan pesan Whatsapp atau melalui alamat email.


Tak hanya di sekolah, dunia perkantoran pun memanfaatkan WhatsApp sebagai media komunikasi dalam lingkup pekerjaan. Tiap-tiap divisi memiliki Whatsapp grupnya masing-masing.


Pentingnya Aplikasi Whatsapp


Sebagai aplikasi pesan instan, memang Whatsapp memiliki peranan yang sangat vital. Baik itu untuk personal maupun grup.


Menggunakan WhatsApp ini, pengguna bisa saling berkirim pesan teks, foto, suara, video, atau yang lainnya. Bahkan tak jarang menggunakan WhatsApp untuk mengirimkan dokumen penting atau rahasia.


Karena begitu besarnya pengaruh Whatsapp dalam kehidupan sehari-hari, banyak memanfaatkan peluang ini untuk melakukan berbagai tindak kejahatan.


Salah satu tindak kejahatan yang sering dilakukan adalah melakukan penyadapan pesan whatsapp. Tujuannya bisa bermacam-macam, mulai dari sekedar iseng, sampai hal-hal yang bisa membahayakan pengguna Whatsapp.


Sebagai pengguna Whatsapp, perlu waspada akan bahayanya tindakan ini. Tindakan yang melanggar privasi ini memang tak boleh dibiarkan.


Akan tetapi, hal ini bisa menimpa siapa saja. Untuk itu, pengguna Whatsapp perlu mengetahui tanda-tanda yang muncul saat Whatsapp kita sedang diintai oleh orang lain.


Whatsapp yang kena sadap jelas merugikan. Pesan-pesan yang seharusnya bersifat rahasia, bisa dibaca oleh orang lain. Apalagi jika penyadap itu bisa mengirimkan pesan melalui Whatsapp kita.


Mereka bisa mengatasnamakan kita untuk melakukan hal-hal demi keuntungan mereka. Misalnya, minta pulsa, minta transferan dana, atau yang lainnya.


Untuk itu, simak ciri-ciri sebuah Whatsapp telah kena sadap.